Detail Berita

Kolaborasi AREA31 dengan IDPRO dalam Acara Nusantara Datacenter & Cloud Summit 2023
Aug. 14, 2023, 8 a.m.

Kolaborasi AREA31 dengan IDPRO dalam Acara Nusantara Datacenter & Cloud Summit 2023

Jakarta – AREA31 berkolaborasi dengan Indonesia Data Center Provider Organization (IDPRO) dalam acara Nusantara Data Center & Cloud Summit 2023 yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, dan berlangsung selama 3 hari pada tanggal 10 sampai 12 Agustus 2023. Kolaborasi ini berhasil mengumpulkan berbagai pengamat teknologi dan pelaku industri untuk hadir ke dalam acara tersebut. Disambut dengan antusias, acara NDCC membahas seputar Data Center dan teknologi Cloud dengan disertai demo langsung yang memberikan gambaran tentang masa depan teknologi penyimpanan data.


(10/8) AREA31 tertekan untuk menjelaskan tentang keahlian Datacenternya di Pavillion Booth Area yang di support langsung oleh IDPRO. Acara ini tidak hanya memberikan pengalaman bagi pengunjung tetapi benar-benar telah menghadirkan konsep demo langsung yang revolusioner. Selain itu juga AREA31 menjelaskan langkah-langkah maju yang diambil dengan teknologi terkini. Ketika teknologi terus berkembang, acara NDCC ini dapat berkontribusi secara signifikan dalam penyebaran pengetahuan dan inovasi pembangunan.


(11/8) Pada hari ke dua, AREA31 selain ikut serta dalam event NDCC 2023, AREA31 juga memberikan kesempatan untuk menjelaskan tentang produk AREA31 dalam acara Kolaborasi Inovasi Kecerdasan Artifisial Indonesia yang disebut (KORIKA) pada “diskusi panel” yang di presentasikan oleh Darmawan Tan selaku Direktur Operasional AREA31 . Selain menjelaskan tentang produk Datacenter AREA31, pada “panel discussion” tersebut juga mengenalkan beberapa inovasi dan perkembangan teknologi AI terkini di Datacenter.


(12/8) Pada hari terakhir, IDPRO juga sempat melantik beberapa anggota baru. Dari AREA31, ada Michael Alifen selaku President Director dilantik menjadi Kepala Bidang Pengembangan Teknologi IDPRO, dan Yoke Tangkar selaku Sales and Marketing Director AREA31 dilantik sebagai Keanggotaan IDPRO. IDPRO dibentuk sebagai wadah untuk menghimpun dan mengkoordinasikan seluruh potensi yang ada pada industri Datacenter di Indonesia.

Selain itu, melihat kemajuan industri Datacenter nasional yang akan dicapai melalui penciptaannya talenta-talenta baru yang diikuti dengan manajemen SDM yang sesuai dengan kebutuhan industri, perlu berkolaborasi dan bekerja sama dengan para pemangku kepentingan terkait, agar Datacenter di Indonesia dapat mendukung operasional penyedia-penyedia data center di Indonesia, secara berkelanjutan, optimal, dan efisien.

Dari rangkaian acara tersebut menjadi pengalaman yang sangat berharga untuk AREA31, selain dapat mengalirkan inovasi-inovasi pusat data terkini, juga bertemu banyak profesional industri, akademisi, asosiasi industri, pemimpin bisnis, dan regulator. Selain itu juga dapat membuka peluang baru dan mempercepat transformasi digital. Partisipasi Anda dalam acara ini menunjukkan dukungan yang luar biasa bagi kami, dan kami berharap dapat bertemu kembali di acara berikutnya!