Detail Berita

AREA is Publicly Listed! PT Dunia Virtual Online Tbk resmi melantai di Pasar Saham
April 1, 2024, 10:10 a.m.

AREA is Publicly Listed! PT Dunia Virtual Online Tbk resmi melantai di Pasar Saham

Pada tanggal 1 April 2024, PT Dunia Virtual Online Tbk [AREA] resmi mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode perdagangan "AREA". Acara IPO Listing Ceremony diadakan di Main Hall BEI dengan dihadiri oleh Jajaran Direksi dan Komisaris AREA, perwakilan dari BEI dan tidak lupa juga beberapa tamu undangan seperti Penjamin Emisi Efek PT Panin Sekuritas Tbk serta Profesi Penunjang Pasar Modal.

Acara diawali sambutan dari Direktur Penilaian Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gede Nyoman Yetna, yang dimana dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada PT Dunia Virtual Online Tbk atas Pencatatan perdananya dan menjadi perusahaan ke-20 yang tercatat di tahun 2024.


Dan dilanjutkan dengan sambutan Presiden Direktur PT Dunia Virtual Online Tbk, Michael Alifen, yang menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang telah berpartisipasi dalam IPO AREA. Dana yang diperoleh dari IPO akan digunakan untuk memperkuat infrastruktur datacenter AREA, meningkatkan kapasitas dan layanan, serta memperluas jangkauan pasar.

"Melalui IPO ini, kami ingin selalu memberi dampak positif, kami ingin secara konsisten memaksimalkan layanan dalam bidang datacenter di Indonesia yang berkembang semakin agresif. Seiring dengan hal itu, kami berharap ke depan dapat menjadi salah satu Leading Company industri ini di dalam negeri," Ujar beliau dalam seremoni listing AREA di Jakarta, Senin (1/4).

IPO ini menjadi momen penting bagi Perseroan pasalnya saat ini internet telah menjadi kebutuhan utama masyarakat modern, peningkatan penetrasi internet berdampak pada pertumbuhan inovasi masyarakat dengan munculnya barang dan jasa baru yang meningkatkan daya saing ekonomi.

secara resmi Pencatatan IPO AREA di tandai dengan penekanan layar bersama oleh jajarann direksi dan komisari dari PT Dunia Virual Online Tbk [AREA]. Dalam IPO ini, AREA melepas maksimal 20,08% sahamnya ke publik atau sebanyak 510.000.000 saham baru dengan harga Rp 131 per lembar saham.

Sesi terakhir dilanjutkan dengan Konfereni Pers, Bapak Michael Alifen menyampaikan Tujuan utama AREA masuk ke BEI adalah untuk mencapai transparansi, efisiensi, akuntabilitas dalam setiap kegiatan operasionalnya yang bisa dilihat jelas oleh publik. Dengan melantai di pasar modal, kami berharap perusahaan dapat mencapai fleksibilitas untuk mengembangkan usaha lebih besar lagi sesuai misi kami untuk menjadi pemimpin di dunia datacenter

Pada kesempatan yang sama, Pak Edi selaku Direktur menambahkan mengatakan pihaknya belum berencana melakukan ekspansi ke kota-kota lain. Ia mengatakan, saat ini AREA masih akan memanfaatkan lahan yang dimilikinya di Cimanggis, Depok. Diketahui lahan tersebut memiliki luas lebih dari 2 hektare.

"Sekarang kami di AREA31 Cimanggis baru membangun fase satu dari dua fase yang kami rencanakan. Jadi fase satu saat ini sudah ada empat data hall. Masing-masing data hall itu ada 150 rak. Jadi total fase satu ada 600 rak, kemudian di fase dua nanti ada 600 rak tambahan. Nah, untuk dana IPO akan kami gunakan untuk pengembangan di data hall dua dan data hall tiga dan menambah kapasitas colocation kami," jelas Beliau.

Adapun AREA berencana menggunakan dana yang dikumpulkannya dari IPO untuk belanja modal sebesar 64,17% dan sebesar 35,83% untuk modal kerja.

Corporate Secretary

Elny Hapsari Saragih

Alamat: Jl. Raya Tapos No.31 Cimpaeun, Kec. Tapos Kota Depok, Jawa Barat 16459

No. Telp.: (021) 2868 1231

E-mail: corsec@area31.id

Website: www.area31.id