Detail Berita

Tim AREA31 Semakin Handal Dengan Training APAR
March 18, 2024, 8:20 a.m.

Tim AREA31 Semakin Handal Dengan Training APAR

Tim AREA31 Semakin Handal Melalui Training APAR

Depok, 18 Maret 2024 – AREA31 menyelenggarakan pelatihan penanggulangan pemadam kebakaran untuk meningkatkan kesigapan dan pengetahuan dalam menghadapi situasi darurat. Pelatihan ini diadakan khusus untuk Tim AREA31 yaitu Datacenter Facility (DCF), Building Management (BM) dan Security. Materi dibawakan oleh tim ahli dari DAMKAR Jakarta Selatan. 

Pelatihan yang berlangsung selama satu hari dibagi menjadi teori dan praktik. Di sesi teori, para karyawan mempelajari materi tentang jenis-jenis kebakaran, bahaya kebakaran, cara pencegahan kebakaran, dan prosedur evakuasi. Lalu, pada sesi praktik, para peserta berlatih dengan 2 metode yaitu Metode Pemadam Api dengan kain basah dan Metode penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Di AREA31, kami memahami pentingnya keamanan data. Oleh karena itu, kami tidak hanya menyediakan fasilitas datacenter yang canggih, tetapi juga menyediakan tim yang handal untuk memastikan terjaganya data secara menyeluruh, menerapkan prosedur-prosedur ketika terjadinya kebakaran, siap sedia untuk merespon dengan cepat dan tepat dan memiliki pengetahuan serta pengalaman yang mumpuni dalam menangani berbagai jenis bahaya. 

Instruktur dari DAMKAR Jakarta Selatan memberikan penjelasan yang detail, serta melatih para Staff dengan profesional. Pelatihan ini merupakan salah satu bentuk komitmen AREA31 guna meningkatkan kepercayaan pelanggan untuk menyimpan perangkat atau data tanpa khawatir gangguan apapun.

Tim AREA31 sangat mengapresiasi kepada DAMKAR Jakarta Selatan atas kesediaan mereka untuk memberikan pelatihan APAR kepada para karyawan. Diharapkan setelah pelatihan ini, tim AREA31 dapat meminimalisir risiko kebakaran, melindungi aset berharga, serta dapat meningkatkan citra positif AREA31 sebagai datacenter yang peduli dengan keselamatan dan keamanan data pelanggan.