Detail Berita

Mencegah Downtime dengan Training bersama PT Laplasindo
April 30, 2024, 1 p.m.

Mencegah Downtime dengan Training bersama PT Laplasindo

Depok, 30 April 2024 - Keikutsertaan staff DCF (Datacenter Facility) AREA31 dalam pelatihan UPS dan battery bersama PT Laplasindo (SOCOMEC) merupakan pengalaman dan pembelajaran yang berharga. Pelatihan ini membekali staff dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan sehingga unggul dalam mendukung pelanggan dengan kebutuhan UPS dan battery. Hal ini akan sangat berkontribusi terhadap kesuksesan berkelanjutan operasional AREA31 Datacenter.



Training kali ini juga dibagi menjadi 2 sesi yaitu sesi teori dan praktik. Sesi teori berfokus pada pemahaman mendalam tentang pemeliharaan dan pengoperasian UPS. Sesi praktik memberikan kesempatan bagi para staf untuk menerapkan pengetahuan mereka dengan mempelajari operasional display (log, alarm, dan status), pengecekan kondisi baterai UPS, dan panel bypass UPS.


Melakukan training UPS dan battery secara berkala merupakan hal yang penting, karena akan mempertahankan kemahiran staf dalam menangani sistem dan pengoperasian UPS dan battery, untuk menjaga efisiensi dan ketahanan operasional Datacenter. Sistem UPS mencakup berbagai komponen, termasuk baterai, inverter, dan sistem pemantauan. Training bersama PT Laplasindo dapat memberi pemahaman yang mendalam pada setiap komponen. Hal ini memastikan staf  mendapatkan pemahaman menyeluruh tentang keseluruhan sistem UPS, serta membantu meningkatkan keandalan datacenter dan meminimalkan downtime.


Setiap Datacenter memiliki serangkaian prosedur dan protokol khusus untuk pengoperasian dan pemeliharaan UPS dan battery. Oleh karena itu, sesi Training ini akan disesuaikan dan menggabungkan praktik-praktik yang sudah dipelajari. Hal ini memastikan staf dilatih dengan baik untuk menangani tugas-tugas dalam pengoperasian UPS dan battery dalam konteks spesifik pada AREA31 Datacenter.


   

AREA31 dengan mengadakan training UPS dan battery untuk staffnya merupakan  sebuah langkah penting yang dilakukan untuk meningkatkan keandalan datacenter dan memastikan keamanan data untuk pelanggan. Training ini akan membekali staf AREA31 dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk mengoperasikan dan memelihara UPS dan battery dengan optimal, sehingga meminimalisir risiko downtime dan kegagalan pada  sistem. Kami berterima kasih kepada PT Laplasindo atas kemitraan mereka dalam menghadirkan pelatihan yang sangat berharga ini.